Selasa, 27 Januari 2009

Ajaib.........bro

Kembar Delapan Lahir di AS

Liputan6.com, Los Angeles: Seorang wanita di Amerika Serikat melahirkan bayi kembar delapan, yang lahir prematur pada usia 9 minggu, di Los Angeles, California.

Lahir melalui bedah sesar, bayi-bayi itu berbobot antara 820 gram dan 1,47 kilogram dan semuanya sehat walafiat, meski beberapa di antaranya harus dipasangi alat bantu pernafasan.

Ibu, yang jatidirinya tidak dipublikasikan, meminta agar informasi soal kelahiran anak-anaknya tersebut dibatasi. Jurubicara rumah sakit menggambarkan, persalinan, yang terjadi dalam selang waktu lima menit, "Benar-benar mencengangkan". Tim medis telah menjadwalkan bedah sesar untuk tujuh bayi, tapi tim dokter terkejut ketika bayi kedelapan keluar.

Wartawan BBC Peter Bowes melaporkan dari Los Angeles, bayi-bayi itu akan berada dalam inkubator selama paling tidak enam minggu. Menurut pihak rumah sakit, ibu bayi merencanakan untuk memberi air susu ibu kepada semua bayi.

Bayi kembar delapan di Los Angeles itu merupakan kembar delapan kedua yang lahir dengan selamat di Amerika Serikat. Kembar delapan pertama lahir di Houston pada 1998, dan salah seorang bayi meninggal seminggu kemudian. Tujuh lainnya baru-baru ini merayakan ulang tahun mereka yang ke sepuluh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap Komen Yang Bermutu